Cara Sembuhkan Penyakit Saraf Pada Ayam Bangkok|my

Cara Sembuhkan Penyakit Saraf Pada Ayam Bangkok
[ 17-12-2017 ]

Cara Sembuhkan Penyakit Saraf Pada Ayam Bangkok

Cara Sembuhkan Penyakit Saraf Pada Ayam Bangkok

Sabung Ayam - Bila anda memiliki ayam bangkok, maka sudah pasti jenis pertarungan yang akan ayam anda ikuti adalah pertandingan sabung ayam pukul. Dengan begitu, tentu saja luka hasil serangan yang paling akan paling sering tercipta dari pertarungan tersebut merupakan luka pada bagian saraf dari ayam.

Berbicara mengenai luka saraf. Luka saraf biasanya tercipta akibat serangan yang keras pada bagian tubuh dari ayam, khususnya pada bagian leher dan kepada. Luka saraf memiliki efek langsung bagi ayam. Dimana saat dalam kondisi luka saraf, maka ayam tersebut akan mengalami kesulitan untuk dapat bergerak dengan bebas. Dalam kondisi buruk, luka saraf juga dapat menyebabkan ayam mengalami kejang-kejang. Luka saraf pada ayam yang lebih dewasa biasanya akan lebih sulit untuk disembuhkan kembali bila dibandingkan dengan ayam yang masih muda.

Baca juga : 3 Hal Utama Yang Perlu Diketahui Para Peternak Ayam Petarung

Untuk bisa membuat ayam petarung benar-benar pulih dari sakit saraf akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan juga terdapat faktor keberuntungan agar ayam bisa pulih 100%, karena selepas sembuh, sakit ini bisa kapan saja kumat dan kembali menyerang tubuh sang ayam. Namun begitu, kita masih memiliki peluang yang cukup tinggi pula untuk bisa memberikan perawatan dan menyembuhkan penyakit ini dari tubuh ayam anda. Kita sering kali memiliki ayam petarung yang memiliki kualitas super, namun secara tidak sengaja saat bertarung, ayam kesayangan anda menerima sebuah serangan yang menyebabkan sarafnya menjadi rusak. Itulah yang membuat kita berusaha untuk bisa menyembuhkan kembali ayam kita sehingga nantinya akan dapat kembali lagi bertarung dan menunjukkan kualitasnya.

Langkah Menyembuhkan Sakit Saraf Ayam

Bagaimana caranya ? Berikut ini agen sabung ayam online Mas888co.com akan menjelaskannya kepada anda!

1. Mengganti Jenis Pakan Bagi Ayam

Biasanya saat ayam terkena sakit saraf, maka sistem pencernaan dari ayam ini juga akan terganggu. Itulah sebabnya kita harus memberikan pakan yang memiliki tekstur lunak. Sehingga dengan begitu pencernaan ayam akan dapat berjalan lancar dan penyerapan nutrisi akan berjalan normal juga untuk proses penyembuhan. Berikanlah makanan seperti nasi sebagai pakan utamanya.

2. Dibebastugaskan Dari Kegiatan Tarung

Untuk mempercepat proses pemulihan dan tidak memperparah luka dari ayam petarung anda, maka sebaiknya anda dapat mengistirahatkan ayam anda secara total, yang berarti dibebastugaskan dari segala bentuk kegiatan bertarung ataupun latihan berat. Waktu yang dibutuhkan berkisar antara 1 hingga 2 bulan dan dapat anda sesuaikan dengan kondisi kerusakan saraf pada ayam anda. Tempatkan ayam anda di dalam kandang dan berilah kegiatan ringan seperti di umbar dan dibiarkan mandi pasir.

3. Diberikan Jamu Kesehatan

Beberapa jenis jamu dipercayai dapat memberikan efek yang sangat baik dan mampu menyembuhkan sakit saraf dari ayam. Dengan berbahan dasar gula merah dan merica, anda dapat menyembuhkan penyakit ini dari tubuh ayam. Waktu penyembuhan biasanya dalam kurun waktu satu bulan.

4. Diberikan Perawatan Pijat

Kita sebagai peternak juga dapat mempercepat proses penyembuhan saraf ayam dengan diberikan perawatan pijat bagi sang ayam. Dilakukan secara perlahan-lahan dan lembut, maka hal ini akan sangat membantu memperkebut proses penyembuhan saraf ayam anda, terutama bila anda lakukan juga ketiga hal diatas.

Mengobati penyakit yang terdapat pada ayam petarung kesayangan kita memang akan selalu membutuhkan yang namanya usaha, waktu dan kesabaran. Ayam petarung anda juga akan segera dapat anda jadikan jagoan anda kembali pada pertandingan judi sabung ayam secepat mungkin seusai dirinya benar-benar pulih dari penyakit ini.

Memang untuk mengobati ayam yang terkena pukulan berat memang susah dan butuh kesabaran, terkadang justru setelah sembuh malah ayam menjadi turun mental dan tidak berani tarung. Akan tetapi walaupun demikian tidak ada salahnya jika mencoba. Itulah sedikit bahasan mengenai Cara Mengobati Ayam Aduan yang Terkena Pukul Saraf yang dapat kami sajikan, Semoga bermanfaat.